Event

Knowledge Sharing Dosen UII Jogjakarta dan USTI: Membangun Sinergi untuk Masa Depan

  • Administrator
  • 2024-07-09 11:18:56
  • 100

Pada Selasa, 9 Juli 2024, Universitas Sains dan Teknologi Indonesia (USTI) menyelenggarakan acara knowledge sharing di Study Hall YKR-USTI. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 dan menghadirkan dosen dari Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta sebagai narasumber utama. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara kedua institusi dalam rangka pengembangan program studi, khususnya di bidang Informatika Medis yang dianggap memiliki prospek cerah di masa mendatang.

Dr. Ahmad Luthfi, S.Kom, M.Kom, dosen yang sebelumnya dijadwalkan hadir dari UII, terpaksa harus berhalangan karena adanya agenda paralel. Namun, komitmen UII untuk mendukung acara ini tetap terjaga dengan mengutus Irving Vitra Paputungan, Ph.D., seorang ahli di bidang Informatika Medis, sebagai penggantinya. Kehadiran Irving, Ph.D memberikan pencerahan dan penuh wawasan terbaru dalam diskusi yang berlangsung.

Acara knowledge sharing ini mendapat sambutan hangat dari sebagian besar dosen USTI Pekanbaru. Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi terhadap materi yang disampaikan, terutama terkait dengan prospek besar Program Studi Informatika Medis. Pembicaraan yang hangat dan interaktif menciptakan suasana yang dinamis, memperkaya wawasan para dosen USTI tentang perkembangan terkini dalam bidang ini.

Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor USTI, Dr. Lusiana, M.Kom, yang didampingi oleh para wakil rektor. Dalam arahannya, Dr. Lusiana menekankan pentingnya mempererat jalinan kemitraan antara USTI dan UII. Beliau menyampaikan harapannya agar kedua institusi dapat meluncurkan beberapa program baru yang dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan dunia pendidikan secara umum.

Selama sesi berlangsung, Irving Vitra Paputungan, Ph.D., membahas berbagai topik penting terkait Informatika Medis, mulai dari inovasi teknologi terbaru hingga penerapan praktis dalam dunia medis. Beliau juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi dalam mengembangkan solusi yang dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Diskusi interaktif dengan para dosen USTI menghasilkan berbagai ide dan inisiatif yang dapat diterapkan di masa depan. Salah satu topik yang mendapat perhatian khusus adalah integrasi teknologi informasi dalam manajemen data medis, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam bidang kesehatan.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, di mana para dosen USTI mengajukan berbagai pertanyaan dan mendapatkan jawaban yang mendalam dari narasumber. Rektor USTI, Dr. Lusiana, dalam penutupannya, mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan kontribusi narasumber dari UII serta antusiasme para dosen USTI. Beliau berharap agar kerjasama yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan melalui berbagai program kolaboratif di masa mendatang.

Acara knowledge sharing ini tidak hanya memperkuat hubungan antara UII dan USTI, tetapi juga membuka peluang baru untuk pengembangan akademik yang lebih baik. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, kedua institusi ini diharapkan dapat terus berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dan kesehatan di Indonesia.